U-23 Timor Leste Diperkuat Pemain Portugal

Tim asuhan pelatih Antonio Carlos Viera tersebut mematok target tembus babak final.

SENIN, 24 OKTOBER 2011, 21:56 WIB
Toto Pribadi, Ali Usman
VIVAnews - Tim sepakbola Timor Leste kini bukan lagi sekedar tim hiburan dalam SEA Games. Negara yang memisahkan diri dari kedaulatan Indonesia pada 1999 tersebut mulai merangkak menjadi kekuatan baru sepakbola Asia Tenggara.
Bahkan, pada SEA Games XXVI mendatang, tim asuhan pelatih Antonio Carlos Viera tersebut mematok target tembus babak final.

Asisten pelatih timnas U-23 Timor Leste, Alex Vong mengatakan, dalam gelaran SEA Games kali ini pihaknya telah mempersiapkan dengan matang skuad U-23 yang dibawanya ke Jakarta. Untuk menambal kekuatan tim, tujuh pemain keturunan asal Australia dan Portugal diramu menjadi kekuatan baru pasukan Timor Leste.

Bahkan, kapten tim, Jese Antonio Pinto yang merupakan pemain berdarah Timor-Portugal yang menjadi pemain kunci timnas Timor Leste merupakan mantan pemain timnas U-16 Australia. Alex Vong mengatakan, keseriusan Timor Leste dalam membenahi skuad timnas SEA Game kali ini juga menjadi motivasi mereka untuk bisa berprestasi.

"Ada tujuh pemain keturunan dalam tim. Empat dari Portugal, tiga dari Australia. Kami memang sudah lama membentuk tim ini. Pemusatan latihan sendiri sudah berjalan enam bulan. Dari sekian laga uji coba tim, kami merasa sudah yakin untuk bisa tampil di SEA Games," ujar Alex di kantor PSSI, Senin 24 Oktober 2011.

Timnas Timor Leste berada di Grup B SEA Games XXVI bersama lima negara lain, Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina. Sesuai jadwal, laga pertama Jese Antonio Pinto cs akan digelar melawan Brunei Darussalam. Berdasarkan jumlah tim, berada di Grup B dengan slot enam negara peserta, Timor Leste akan melakoni pertandingan penyisihan grup lebih banyak ketimbang Grup A yang dihuni lima negara. (umi)
• VIVAnews


No comments:

Post a Comment