Indonesia Bakal Hadapi Pantai Gading

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia dipastikan akan mendapat kesempatan bertanding melawan Pantai Gading. Bambang Pamungkas dkk bakal menjalani laga uji coba tersebut pada 12 Oktober 2010.

Kepastian ini disampaikan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif yang dihubungi Kompas.com lewat telepon selulernya.

"Tim yang sudah konfirmasi ke kami adalah Pantai Gading dan Timor Leste. Untuk Pantai Gading, jadwalnya 12 Oktober 2010, sementara Timor Leste akan main 24 November," katanya.

Kini, BTN tinggal menunggu kepastian dari timnas Brasil, China, dan Uruguay, yang disebut Iman masih berada dalam proses negosiasi. Khusus untuk Brasil, nasib Indonesia akan ditentukan oleh China.

China saat ini juga tengah melakukan negosiasi dengan timnas Brasil. Iman berharap, kesepakatan antara Brasil dan China nantinya bisa membawa kabar baik bagi pasukan "Garuda".

"Saat ini Brasil dan China masih melakukan proses negosiasi. Saya sendiri tidak tahu apa yang masih mereka (Brasil dan China) bicarakan," tambahnya.

Sebelumnya, Indonesia batal melakukan uji coba lawan Argentina, Australia, dan Korea Selatan. Argentina urung ke Indonesia lantaran hanya akan mengunjungi Jepang, sementara Australia dan Korea Selatan terhalang dengan jadwal kompetisi liga.

source: KOMPAS

No comments:

Post a Comment